Prancis Paksa Operator Serahkan Data Pengguna

0 Comments

Bandpages.info – Negara Prancis yang bekerja sama dengan seluruh operator telekomunikasi bertujuan untuk menginformasikan para teroris yang akan berniat jahat.

Informasi pada salah satu berita menyatakan bahwa Wall Street telah melaporkan pemerintahan Prancis yang memaksa seluruh pihak perusahaan telekomunikasi agar menyaring setiap telefon yang dilakukan oleh pengguna dan melakukan meta data internet untuk mencegah terjadinya tindak terorisme yang merencanakan niat jahat. Dan Operator komunikasi tersebut nantinya akan melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian serta bekerja sama dengan pemerintahan pada negera Menara Eiffel tersebut.

Apabila hal ini disetujui maka undang-undang tersebut juga akan berpotensi memaksa seluruh perusahaan komunikasi yang menggunakan teknologi asing namun memiliki pengguna yang berada di Negara Prancis termasuk Amerika Serikat. Perusahaan tersebut dituntut agar memberikan layanan yang intelijen untuk akses real-time pada data koneksi orang yang diduga terlibat dengan kelompok teroris.

“Semua masyarakat perlu mengetahui langkah-langkah baru dalam menangani ancaman baru yang akan dilakukan oleh para teroris,” ungkap pejabat pemerintah yang ikut andil dalam penyusunan RUU tersebut.

Kabarnya langkah yang diambil pemerintahan Negara Paris ini terjadi setelah Negara mereka diancam oleh aksi para teroris yang terjadi beberapa waktu lalu. Aksi yang terjadi itu melibatkan tiga ekstremis serta sudah menewaskan 17 orang di Paris. Menteri dalam negeri Prancis Bernard Cazeneuve juga pernah melakukan safari ke Negara San Francisco untuk bertemu dengan perwakilan Google, Perwakilan Facebook, Perwakilan Twitter dan Apple untuk membahas masalah kebijakan penyerahan informasi pengguna kepada badan intelijen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *